News Update :

Split Stick Double-Sided USB Drive Berikan Ruang Pribadi Terpisah

Rabu, 31 Agustus 2011


split-stick-usb-colors
Tentunya Anda tidak ingin data pribadi Anda hilang terhapus atau diacak-acak oleh orang yang tidak berwenang dan bertanggung jawab bukan? Apalagi data tersebut bersifat rahasia dan sangat penting, maka sudah seharusnya dipelihara dan dijaga keberadaannya agar tidak dapat terakses oleh orang-orang yang tidak berkepentingan. Biasanya untuk menjaga dan melindungi data pribadi dapat dilakukan dengan cara dipisah tempat penyimpanannya ataupun menggunakan program khusus untuk mengunci data yang dimaksud dengan teknik enkripsi baik secara file maupun folder direktorinya. Namun demikian, Meski kita sudah berupaya menjaganya tapi kerap kali data yang dirahasiakan (pribadi) bisa juga hilang atau terakses oleh orang lain tanpa sepengetahuan kita. Untuk itu, perlindungan data pribadi secara perangkat lunak memang sangat diperlukan dan keamanan data perlu diutamakan. Tapi alangkah baiknya kalau perlindungan data tersebut dapat dilakukan secara  perangkat lunak ataupun perangkat kerasnya sekaligus. Dengan begitu akan menjaga dan melindungi data pribadi Anda dengan lebih aman dan lebih handal.
Berkaitan dengan itu, baru-baru ini ada semacam USB disk atau flashdisk yang diperuntukkan untuk memisahkan data-data yang pribadi dengan data-data yang tidak pribadi (umum). Perangkat tersebut dikenal dengan sebutan Split Stick, USB disk yang memiliki 2 sisi yang dirancang oleh quirky community. Konsep penyimpanan data pada flash disk ini memang terbilang unik karena untuk menjaga dan melindungi data-data pribadi ataupun data-data bukan pribadi (umum) dapat dilakukan dengan cara memilih tombol selector yang berada di sisi  batangan flash disk tersebut. Pada tombol selector, Anda bisa melakukan pembagian digital antara office dan personal, home dan away, yours dan hers, g rated dan x rated, atau apapun yang lain yang Anda pilih untuk memisahkan.
Split Stick merupakan produk ke 6 yang dirancang dan dikembangkan oleh quirky community sejak peluncurannya pada minggu ke 2 bulan Juni yang lalu. Pihak quirky mempersilahkan orang untuk menuangkan ide dan gagasannya sendiri. Tiap minggu quirky community bekerja sama untuk memilih dan menghasilkan sebuah ide produk terbaru. Produk ini kini tersedia dan dijual di toko online quirky seharga 19,99 USD atau sekitar 200 ribu rupiah. Menyertai Split Stick ini ada 4 produk lainnya yang dikembangkan oleh quirky yaitu : Slink Back, Universal wire retractor, Ouch Pouch, versi funkier traditional blue dan white arm sling, Pressto, tofu press dan kid Sudoku set, Sudokid.
Flash disk ini berkapasitas 4 GByte, yang dibagi atas 2 ruang penyimpanan sehingga untuk masing-masing ruang berkapasitas 2 GByte. Split Stick dibuat dari anodized aluminum, sedangkan sebagai pembungkusnya terdapat sebuah selaput karet pelindung. Untuk pilihan warnanya sendiri terdiri dari : orange, blue, pink, red, black, violet, grey dan green. Anda bisa memilih salah satu sisi pada tombol plastik yang membagi Split Stick dengan memilih teks atau icon yang tertera.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Zikri News 2010 -2011 | Design by Zikri Adam Syafitra | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
ZAS-XP Free Download